Benny Harman Jadi Calon Gubernur NTT 2013

Anggota DPR asal Partai Demokrat Benny K Harman ditetapkan sebagai calon tunggal gubernur asal Partai Demokrat pada Pemilu Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2013-2018.

Benny berpasangan dengan anggota DPRD NTT asal Partai Demokrat Wellem Nope asal daerah pemilihan Timor Tengah Selatan. Pengumuman majunya Benny dalam pemilihan gubernur NTT diumumkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT di Kupang, Rabu (3/10) petang.

Pasangan ini juga diusung Partai Republikan, Pelopor, Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB). Deklarasi pasangan calon gubernur ini akan dilakukan pekan depan.

Anggota Tim Pemenangan pasangan Benny-Wellem, Frans Kape mengatakan proses penentuan calon wakil gubernur berlangsung selama enam bulan. Demokrat kemudian menjatuhkan pilihan pada Wellem Nope sebagai mantan birokrat senior. Sebelum menjadi anggota DPRD, Wellem pernah menjabat bupati di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kepala BP7 di Kabupaten Ngada, dan Kepala Badan Pembangunan Masyarakat Desa NTT.

“Setelah ini akan dilaporkan ke DPP Partai Demokrat dan partai pendukung lainnya sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada,” katanya.

Selain itu sejumlah calon gubernur NTT periode 2013-2018 kini mulai bermunculan di antaranya Gubernur NTT Frans Lebu Raya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan kembali mencalonkan diri sebagai gubernur periode berikutnya akan berpasangan dengan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan Benny Litelnoni.

Adapun Wakil Gubernur Esthon Foenay juga akan maju menjadi calon gubernur dari Partai Gerindra. Ketua DPRD NTT Ibrahim Agustinus Medah juga menjadi calon gubernur asal Partai Golkar, dan Bupati Manggarai Christian Rotok menggandeng anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal NTT Abraham Lyanto menjadi pasangan calon gubernur lewat jalur independen. (Sumber: Kupang-MICOM-PO/OL-2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s