Ibrahim Medah Dapat Dukungan Maju Calon Gubernur

Ibrahim Agustinus Medah

Ibrahim Agustinus Medah

KUPANG (Suara Karya): Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini mendorong Ketua DPD Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah, untuk maju menjadi calon Gubernur NTT dalam pemilihan gubernur (pilgub) tahun 2013 mendatang. Sementara Medah menegaskan, dia masih menunggu hasil survei.

“NTT membutuhkan pemimpin yang memiliki pengalamam di bidang politik dan birokrasi. Pak Medah memenuhi semua syarat itu. Pernah menjadi Bupati Kupang dua periode, pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kupang, dan saat ini menjabat Ketua DPRD NTT. Apa lagi yang kurang pada diri Ketua DPD Partai Golkar NTT ini?” kata Ketua Pimpinan Daerah AMPG NTT, Samuel Haning. Hal senada diutarakan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI NTT Petrus Nenohay di Kupang, Senin (23/7).

Keduanya memberikan komentar terkait Pilgub NTT yang akan dimulai bulan Oktober 2013 mendatang dan rencana pemungutan suara pada 17 Maret 2013 bersamaan dengan pilkada Kabupaten Sikka.

Samuel Haning yang juga Rektor Universitas PGRI Kupang mengatakan, sosok Medah adalah birokrat dan politikus yang berpengamalan. Karena itu, dia pantas menjadi Gubernur NTT periode 2013-2018 mendatang.

Dikatakannya, pada Pilgub NTT tahun 2008 Medah yang berpasangan dengan Paulus Moa memang kalah dari pasangan Frans Lebu Raya-Esthon Foenay yang kini sedang menjabat Gubernur dan Wagub NTT. Tapi, kekalahan itu hanya terpaut 2 persen saja. Dengan persiapan yang lebih baik dalam pilgub tahun depan, Medah berpeluang besar memenangi pertarungan politik lima tahunan di NTT.

“Kami sangat yakin, Pak Medah akan memang dalam pilgub tahun depan. Dia adalah sosok yang sekarang lagi digadangkan masyarakat di seantero NTT,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Depidar SOKSI NTT Petrus Nenohay menegaskan, SOKSI sudah menggelar rapat dan sudah memutuskan untuk memperjuangkan Medah menjadi Gubernur NTT. Bahkan, Depidar SOKSI NTT sudah membentuk satgas pemenangan Medah.

Baik Samuel Haning maupun Petrus Nenohay sangat mengharapkan agar pertarungan politik tahun depan dimenangkan Medah. Dengan demikian, perjuangan untuk pilpres tahun depan akan lebih mudah untuk memenangkan Aburizal Bakrie, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang sudah resmi menjadi calon presiden 2014 mendatang.

Di tempat terpisah, Ibrahim Agustinus Medah yang dimintai komentarnya seputar Pilgub NTT tahun depan hanya berujar singkat, “Kita di Partai Golkar ada mekanismenya. Jadi, kita tunggu bagaimana hasil survei. Kalau saya menang survei, tentu akan siap maju. Tetapi kalau kalah survei, saya akan legowo untuk figur lainnya.”

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s